Kamis, 16 Desember 2010

Lokasi KTM Bungku Bermasalah, 40 Ha Lahan Belum Diganti Rugi

Morowali-Proyek Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bungku di Kabupaten Morowali menuai protes. Pasalnya sebagian lahan belum diganti rugi oleh Pemerintah Morowali. Akibatnya warga yang merasa dicaplok haknya melakukan aksi menentang proyek KTM tahun 2010, meminta kepada pemerintah menghentikan proyek KTM di Desa Bente sebelum proses ganti rugi kepada ahli waris Almarhum Yusuf Toppo diselesaikan.
Ahli Waris Ahmad Yusuf Toppo pada Deadline News menyebutkan bahwa proyek KTM di Bungku masih menyisahkan persoalan. Tanah milik ahli waris dari Yusuf Toppo yang berikurang 2000 X 800 M3 belum diganti rugi oleh Pemkab Morowali. Walaupun pihaknya sudah menguasakan pengurusan ganti rugi lahan tersebut ke Kades Bente Aswin Ilyas namun hingga sekarang belum ada realisasinya.”Kalau Pemkab Morowali tidak mengganti rugi tanah milik Almarhum Pur Pol Yusuf Toppo, maka 10 ahli waris dari almarhum tidak akan melepaskannya untuk dijadikan lokasi proyek KTM dan kami akan mempertahankan dengan cara kami sendiri.
Sementara Bupati Morowali Drs Anwar Hafid yang hendak dikonfirmasi di Kantornya tidak berada ditempat. Beberapa Pegawai mengatakan Bupati sedang menjalankan ibadah Haji.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar