Senin, 06 September 2010

Toko Cuci Gudang “Manipulasi” Harga Barang

Palu-Toko Cuci Gudang diduga melakukan manipulasi harga barang. Hal ini diketahui ditemukannya perbedaan harga barang yang tertera padan bukti pembayaran barang di Kasir. Perbedaan itu ditemukan konsumen saat berbelanja barang di Swalayan menjelang Idul Fitri 1413 Hijriah. Diduga Kasir Swalayan Cuci Gudang yang terletak dibilangan jalan Dr Wahidin Palu Timur memanipulasi harga barang, berupa Mangkok merk Food Grade kode 008954 dengan harga yang tertera pada label sebesar Rp. 22. 900,00 tapi ternyata setelah dibayar pada kasir harganya berubah menjadi Rp 24. 250,00 seperti yang tertera dalam pada bukti pembayaran tersebut. Diduga kuat kerja kasir seperti ini telah mendapat respon atau persetujuan oleh menegemen Swalayan demi meraup keuntungan yang lebih besar. Sebab cara seperti ini kerap kita jumpai ditempat penjualan moderen pada saat pembeli lagi ramai.

Kejadian ini berawal ketika seorang pembeli sebut saja Irma (20) berbelanja alat keperluan dapur berupa mangkok di Swalayan Cuci Gudang. Karena melihat mangkuk itu harganya hanya Rp. 22.900,00, sehingga tertarik. Karena harga tersebut sesuai dengan keuangan yang dimilikinya. Apalagi Irma bukan hanya membeli mangkuk ditempat itu tapi beberapa keperluan lainnya. Irma kaget ketika melihat bukti pembayaran di kasir ternyata melonjak dari harga sebenarnya. Karena tidak puas Irma pun mengkomplen.

Anehnya menegemen Swalayan Cuci Gudang hanya meluruskan bahwa harga tersebut merupakan harga lama. Menegemen Swalayan Cuci Gudang Yen yang dikonfirmasi Deadline News pada Senin (23/8) mengatakan harga yang tertera itu harga tahun 2009, itu harga tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar