Senin, 06 September 2010

Direktorat Sampata Antisipasi Kejahatan di Lembaga Keuangan

Palu- Maraknya aksi perampokan di Bank dan Lembaga Keuangan lainnya menjelang Idhul Fitri menjadi perhatian tersendiri jajaran Direktorat Samapta Polda Sulteng yang dinahkodai mantan Kabid Humas Kombes Pol Irfaizal Nasution. Untuk menyatukan langka mengantisipasi tindakan kriminal yang menjadi tren belakangan ini, maka Diraktorat Samapta menggelar rapat koordinasi dengan para pelaku usaha di daerah ini di ruang Halimina Mapolda Sulteng pada Kamis (26/8).
Rapat koordinasi itu digelar untuk mengantisipasi aksi kejahatan seperti Perampokan yang marak terjadi di beberapa daerah, seperti Bank, Pegadaian, dan Toko Emas, serta tempat lainnya mejelang lebaran.
Wakapolda Sulteng Kombes Pol Dewa Parsana, didampingi Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol Ifraizal Nasution, para Kapolres beserta sejumlah para pejabat utama di lingkup Polda Sulteng mengharapkan seluruh pelaku usaha, baik itu Bank, Pengadian, toko emas dan usaha lainnya agar menempatkan petugas keamanan. Apakah itu Satpam yang bersertifikat atau aparat keamanan seperti Polisi.”Sejumlah pengusaha berkumpul membahas ketertiban, keamanan dan kewaspadaan dilingkungan Bank, Pegadaian, Toko Emas, serta yang lainaya, guna mencegah sejumlah aksi ancaman, kekerasan, serta kejahatan yang ada di wilayah Sulteng,”ujar Wakapolda.
Ditambahkannya sejumlah aksi kejahatan yang marak terjadi di beberapa daerah pada waktu menjelang lebaran di sebabkan kurangnya sosialisasi serta kedekatan komunikasi dari pihak pengusaha dengan pihak Kepolisian, khususnya pada waktu melakukan pengawalan pengambilan uang serta penjagaan lainya. Padahal dengan adanya bantuan petugas Polisi yang dilibatkan untuk melakukan pengawalan secara gratis, kemungkinan besar pelaku atau teror kejahatan itu tidak terjadi, “ Saya meminta kepada sejumlah pengusaha yang tersebar diwilayah Sulteng, baik itu dari Perbankan, Pegadaian, Toko Emas serta yang lainya, silahkan menghubungi pihak Kepolisian yang terdekat atau di sejumlah Polres-polres yang ada di daerah, untuk meminta bantuan pengawalan dari Polisi, karena kami tidak meminta pungutan biaya,” pinta Wakapolda.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar