Sabtu, 06 November 2010

PNS Pemprov Dirampok, Rp 30 Juta dan Satu Unit Laptop Raib

Palu-Aksi para perampok semakin nekad saja. Ditengah kerumunan warga dan keramaian Kota, ternyata mereka nekad beraksi. Celakanya lagi sebaab aksi mereka ternyata berhasil. Senin (1/11) sekitar pukul 11.00 Wita seorang PNS di salah satu SKPD Provinsi Sulteng bernama Sukri (38) menjadi korbannya. Akibatnya 1 unit Laptop dan uang tunai sebesar Rp 30 juta berhasil digondol dan kaca samping kiri Mobil merek Taff milik korban dirusak.Kini kasusnya sedang dalam penyidikan Reskrim Polres Palu.
Perstiwa itu berawal ketika korban baru saja mengambil uang di salah satu Bank yang ada di Kota Palu. Korban kemudian mampir belanja di Pasar Moderen BNS jalan S Parman Palu Timur. Saat korban asyik belanja, ternyata perampok beraksi dengan memecahan kaca depan samping kiri. Walaupun Tempat Kejadian Perkara (TKP) sangat ramai, namun pelaku tetap nekad dengan menguras harta korban yang ada dalam mobil. Korban baru sadar kalau barang elektronik dan uang tunai dalam mobilnya telah raib, setelah selesai berbelanja kemudian berniat pulang ke rumah. Betapa kagetnya Sukri saat korban melihat kaca depan sebelah kiri mobilnya hancur, terlebih lagi saat menyaksikan uang senilai 30 juta dan 1 unit laptop telah raib. Korban kemudian berteriak minta tolong, sehingga dalam hitungan detik, warga pada berkumpul disekitar TKP.
Kapolres Palu AKBP Deden Garnada, SIk melalui Kasat Reskrim AKP Darno, SH, SIK yang dikonfirmasi membenarkan adanya pembobolan mobil milik salah seorang PNS yang saat itu memarkir di jalan S. Parman, tepatnya depan BNS. Hingga saat ini lanjut Darno pelakunya belum berhasil diringkus, sebab kemungkinannya mereka adalah pemaian yang baru beraksi di Kota Palu.“Komplotan ini kayaknya pemain yang baru beraksi di Kota Palu, karena komplotan pelaku pembobol mobil sebelumnya sudah ditangkap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ungkap,” jelasnya.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar