Sabtu, 06 November 2010

Jalan Rusak Jadi “Monster” Pembunuh Manusia

Palu-Salah satu penyebab terjadinya Lakalantas adalah jalan rusak. Bahkan jalan rusak yang banyak sekali kita jumpai menjadi monster pembunuh manusia di jalan raya, tentu faktor lain juga ikut mengambil andil seperti tidak patuhnya pengguna jalan terhadap rambu-rambu lalulintas. Data di Satuan Lalulintas Polres Palu menunjukkan adanya peningkatan pelanggaran Lalulintas. Dalam priode Agustus 2010 terjadi pelanggaran Lalulintas sebanyak 156 yang ditilang dan 206 pelanggaran biasa, sementara pada September sebanyak 191 yang ditilang dan 113 yang non tilang. Sementara laka meninggal dunia (MD) pada Agustus tercatat nihil sementara September sebanyak 4 orang.
Kapolres Palu AKBP Deden Garnada SIk melalui Kasat Lantas AKP Eddwi Kurnianto pada Deadline News mengatakan salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya lakalantas adalah banyaknya jalan rusak di Kota Palu. Olehnya itu lanjut Eddwi semua pihak termasuk Pemerintah agar memperhatikan perbaikan jalan. Sebab ternyata faktor kerusakan jalan ikut mengambil andil terjadinya lakalantas, bahkan menjadi penyebeb terjadinya kecelakaan yang berujung pada pengguna jalan meninggal dunia.
Kasat mengaku bahwa dalam priode Agustus ke September terjadi peningkatan pelanggaran lalulintas, bahkan meninggal dunia. “Agustus tiidak ada laka yang meninggal dunia, tapi September 4 orang yang meninggal,”ujar perwira berpangkat tiga balak itu.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar